[UPDATED] 8 Hotel Lucu di Jogja

Photo credit: Gunawan Kartapranata
Jogja adalah kota yang menawan untuk sebagian orang, karena penduduknya yang ramah, harganya yang murah, dan kotanya yang romantis tapi ngga bikin gerah. Sementara gue, gue ngga segitu cintanya sama Jogja, simply karena Jogja agak terlalu kalem buat gue. Kotanya agak slow paced untuk gue yang serba cepat ini. Tapiiii... Gue adalah penikmat hotel-hotel lucu dan unik, dan makin ke sini makin banyak hotel lucu dan unik di Jogja yang bikin gue jadi pengen ke Jogja hanya untuk sekedar mencoba hotelnya, hahaha. 

Ini dia hotel-hotel lucu di Jogja yang sudah gue temukan. Daftarnya akan gue update kalau gue ketemu tambahannya lagi ya!

1. LOKAL
Ini adalah salah satu hotel paling hits di Jogja sejak tahun lalu. Design-nya yang ciamik dan kelihatan comfy sekali bikin hotel ini jadi buah bibir di kalangan traveler. Selain hotel, LOKAL juga punya restoran yang ngga kalah kece, dan salah satu spot-nya sekarang jadi background foto langganan para Instagram addict.





All photo belongs to LOKAL

LOKAL
Add: Jalan Jembatan Merah NO.104C

2. Rumah Paris Bed & Breakfast
Bed and breakfast yang satu ini juga sudah gue dengar namanya dari tahun lalu, dan terkenal lewat Instagram karena sering dijadikan lokasi foto pre-wed. Mulai dari cuma bisa pesen lewat telepon dan email doang, sekarang mereka sudah punya laman khusus di Agoda dan merambah beberapa booking site lainnya. Keunikan hotel ini tak lain dan tak bukan adalah karena design-nya yang lucu dan sangat dreamy (are these even real??), seperti rumah-rumah pinggiran di negeri bule sana. Selain itu, warna-warna pastel yang menghiasi rumah ini plus dekorasinya yang cantik sekali pasti bikin cewek-cewek jatuh cinta dan kepingin nginep di sana. Lucu banget buat difoto, sis!





All photos belongs to Rumah Paris Bed and Breakfast's Agoda booking page.

Rumah Paris Bed and Breakfast
Add: Jl. Parangtritis km 8.5 Tembi,Jogja 

3. Adhisthana Hotel
Serupa dengan LOKAL, Adhisthana Hotel termasuk kategori boutique hotel dengan desain simpel dan modern. Tapi kalau LOKAL lebih berani bermain warna, maka Adhisthana Hotel lebih memilih warna-warna bumi seperti biru tua, putih abu-abu, dan cokelat hangat. Hasilnya, hotel ini jadi terkesan elegan, tapi tetap sederhana. Selain itu, Adhisthana Hotel juga punya cafe seperti LOKAL, yang bernama Lawas Cafe. Design cafe-nya juga cukup menarik, dan tentunya memiliki kesamaan dengan tempat-tempat lainnya: tempatnya asik buat foto-foto!




All photos belong to Adhistana Hotel's Agoda booking page.

Adhistana Hotel
Add: Jl. Prawirotaman II no. 613, Mergangsan
4. Greenhost Boutique Hotel
Sejujurnya hotel ini baru gue temukan hari ini, dan karena hotel ini lah gue jadi ke-trigger untuk bikin postingan ini, dan hasrat untuk nyobain hotel-hotel lucu di Jogja ini makin besar, haha. Hotel ini memiliki konsep yang unik dengan menggabungkan art, farming, dan hotel. Selain penginapan, hotel ini juga menyediakan art kitchen dan menjual sayur-sayuran organik yang ditanamnya sendiri! Seru kan?

Photo credit: Geospotter

Photo credit: Greenhost Boutique Hotel
Photo credit: Greenhost Boutique Hotel
Greenhost Boutique Hotel
Add: Jl. Prawirotaman II No. 629 Brontokusuman 

[UPDATE]
5. Pawon Cokelat Guesthouse
Nemu guesthouse lucu lagi! Duh, kenapa sih Jogja banyak banget hotel lucuuu.. Dengan harga cuma Rp 275.000an per malamnya, Pawon Cokelat Guesthouse menawarkan kamar yg style-nya ga jauh beda dengan Greenhost Boutique Hotel, plus... Nuansa alam dan dedaunan yang juga ga jauh beda. Bisa dibilang, kayak "adiknya" Greenhost kali ya?





All photos belong to Pawon Cokelat's Agoda booking page

Pawon Cokelat Guesthouse
Add: Jalan Sostrowijayan Wetan, Gang 1, No 102
Tel: 0878-7880-9008
Web: http://pawoncokelat.com/

[UPDATE Oktober 2016]
6. Indies Heritage Hotel Prawirotaman
Mulai beroperasi akhir Januari 2016, Indies Heritage Hotel menambah deretan hotel-hotel lucu di daerah hip Jogjakarta, Prawirotaman. Dengan total 74 kamar, Indies Heritage punya 3 jenis kamar, mulai dari deluxe, suite, dan balcony room yang bergaya indies-vintage. Dengan fasilitas kolam renang yang disediakan, Indies Heritage Hotel Prawirotaman mematok harga yang ngga terlalu mahal per malamny, mulai dari Rp 300ribuan saja.




All photos belong to Indies Heritage Hotel Prawirotaman's Agoda page

Indies Heritage Hotel Prawirotaman
Jalan Prawirotaman Mg III, No. 3, Kota Gede, Yogyakarta
Telepon: (0274) 2870999

7. Tjokro Style Yogyakarta Hotel
Berbeda dengan kebanyakkan hotel dalam daftar ini yang lebih bergaya minimalis, Tjokro Style Yogyakarta Hotel lebih berani bermain warna dengan tingkat saturasi tinggi #halah. Memiliki total 99 kamar, hotel yang baru berusia sekitar satu tahun ini memiliki 3 tipe kamar: superior, deluxe, dan junior suite room. Dengan lokasi yang sangat sentral, hanya sekitar 10 menit ke Malioboro, Prawirotaman, dan Kotagede, hargan hotel ini pun ga mahal, mulai dari Rp 300 ribuan saja per malamnya.



Photos belong to Tjokro Style Yogyakarta Hotel's Agoda page

Tjokro Style Yogyakarta Hotel
Jalan Menteri Supeno No.48, Umbulharjo, Yogyakarta
Telepon: (0274) 386200

8. Allstay Hotel Yogyakarta
Hampir berusia satu tahun, Allstay Hotel Yogyakarta juga menawarkan hotel bergaya minimalis yang didominasi earthy color dan unsur tradisional, sehingga menimbulkan kesan nyaman. Lokasinyga juga strategis, sekitar 5 km dari Malioboro, 3 km dari Tugu Jogja, dan 4 km sahaja dari Bandara Adisucipto. Dengan harga yang juga mulai dari Rp 300ribuan, Allstay Hotel Yogyakarta punya 4 tipe kamar yang bisa dipilih: deluxe, junior suite, president suite, dan superior room.




Most photos belong to Allstay Hotel Yogyakarta's Booking.com page, except the ones that have Google mark on it.

Allstay Hotel Yogyakarta  
Jalan Wahid Hasyim No. 41, Nologaten, Kabupaten Sleman, Yogyakarta 
Telepon: (0274) 2801001

Gimana? Mupeng kan, mupeng kan, mupeng kan? ;)

Share:

5 comments

  1. Baru aja ngeliat si Pawon Cokelat di foto teman, eh udah muncul di sini hehe. Btw, sering booking-in temen di Greenhost, and emang udah keliatan bagus ... tp sendirinya malah belum pernah nginep sana huehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, Pawon Cokelat udah ngeh beberapa waktu lalu sih, cuma baru keinget masukin aja :))
      Sama.. Ini wiken ini baru mau coba di Greenhost :)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Standar kok. Rata-rata harga per malamnya 400-500 ribuan. Yang Pawon Cokelat bahkan di bawah itu :)

      Delete