13 Bunk Bed Dorm Hostel Lucu di Bali


Ketika harga hotel bintang tiga dengan fasilitas oke saja bisa lo dapat dengan harga murah, buat apa lo menginap di hostel, dorm-style pula. Bener ngga? Nah, biasanya gue juga mikir begitu. Tapi kemarin ini pas ke Bali, mendadak gue centil dan kepengen nyobain dorm style hostel di Bali. Untuk apa? Untuk ngecengin bule dan dapet cerita baru pastinya! Hahaha! 

Awalnya gue pikir bakal susah nemu hostel dengan bunk bed style (iya, saya anaknya BM) yang oke punya di destinasi domestik. Tapi ternyata eh ternyata, Bali punya lumayan banyak hostel lucu lho, ngga kalah deh sama bunk bed atau dorm style hostel di Singapore. So, without further a due, ini dia hasil penemuan gue...


1. Kayun Hostel 
Berlokasi di penghujung jalan Patih Jelantik yang tinggal belok ketemu Jalan Legian, Kayun Hostel adalah salah satu hostel terkeren yang bisa lo temukan di Bali. Coba deh pikir, hostel mana yang bisa memberi harga Rp 150.000/malam, dapet breakfast, lokasi strategis banget, free wi-fi, kamar (dan kamar mandi) bersih, AC super dingin, common room kece, dan ada kolam renang? Kolam renang, saudaraku. Kolam renang. Coba kasih tau gue, hostel mana lagi yang bisa memberikan lo kolam renang di dalamnya?

Btw, buat lo yang kurang nyaman berada dalam satu kamar dengan orang asing, Kayun Hostel juga menyediakan private room dengan harga Rp 340.000/malam (standard) dan Rp 400.000/malam (deluxe). Atau kalo lo ber-4, lo bisa tidur dengan nyaman di kamar quadruple-nya yang cuma seharga Rp 600.000/malam.




2. Nau Here Hostel
Masih berlokasi di Jalan Patih Jelantik, tepatnya di dalam Komplek Istana Kuta Galleria, Nau Here Hostel juga menyediakan hostel dengan pilihan kamar 14 bed dorm (Rp 130.000/malam),  4 bed dorm (Rp 160.0000/malam), private twin room (Rp 250.000/malam), dan private studio room (Rp 320.000/malam). Lokasinya lebih tenang karena berada dalam kompleks toko yang kalo malam udah pada tutup semua. Dan liat deh desain interiornya. Aren't they cute?





3. M Boutique Hostel
Berlokasi di Jalan Petitenget, Seminyak, M Boutique Hostel hanya menyediakan capsule room aja yang dipatok dengan harga Rp 150.000/malam, di mana lo bisa tidur dengan nyaman di hostel dengan desain sophisticated dan modern super kece ini. Daaaannn.. Ternyata hostel ini juga punya pool seperti Kayun Hostel! Wow!





4. Bedbunkers
Bedbunkers yang berlokasi di Jalan Dewi Sri, Legian, ini adalah salah satu hostel dengan gaya bed bunk yang paling lama dan paling terkenal di Bali. The plus side, tempat ini udah terkenal yang artinya banyak tamunya, yang artinya kemungkinan lo untuk dapet temen (atau gebetan) baru besar sekali, karena hostel ini selalu ramai. The minus side buat gue adalah, hostel ini bisa jadi tidak sebersih hostel-hostel lainnya yang lebih baru. Tapi, kalo dari review yang ada di internet so far sih Bedbunkers masih tetap nyaman untuk ditinggali kok. 



5. Rumah Kayu Bali
Berlokasi di dalam Kuta Square, Rumah Kayu Bali cuma mematok harga Rp 115.000/malam bagi para tamunya. Dan yang menarik buat gue dari Rumah Kayu Bali dibanding hostel lain adalah karena dia juga punya dorm style bed room yang bukan bunk bed, tapi berjejer kayak di army! Seru deh kayaknya, hahaha. Siapa tau ada bule ganteng salah goler terus kita malah berpelukan. #eaaaaa



6. My Place Hostel
Berlokasi di Jalan Batu Belig, My Place Hostel memiliki desain yang kayaknya bakal lebih disukai cewe daripada cowok, karena desainnya yang tergolong manis. Harganya sayangnya untrackable, tapi menurut website ini, harganya berkisar antara Rp 150.000 - Rp 400.000 per malamnya. Mungkin ada yang udah pernah coba?


7. Monostel
Berlokasi di Jalan Patih Jelantik juga, Monostel posisinya dekat sekali dengan Kayun Hostel. Dan sejujurnya, hostel ini yang bikin gue mupeng banget karena desainnya ala-ala industrialis kece gitu. Terus ada cafe yang keren juga di dalamnya. Cuma.... Karena hostel ini masih baru banget, kelihatannya tamunya masih sedikit. Padahal kan kemaren ini gue mau nginep di dorm tujuannya buat ngeceng. Kalo sepi ya apa gunanya? Hahaha. Tapi next time, I will definitely stay here.





8. The Island Hotel
Ternyata gue salah. Ternyata lumayan banyak hostel di Bali yang punya fasilitas pool. Hahaha! Ini salah satunya lagi, The Island Hotel yang berlokasi di Jalan Padma Utara, Legian. Lokasi kece, desain kece banget, dan fasilitas juga mantap. Harganya? Cuma Rp 200.000/malam untuk dorm bed-nya, dan Rp 450.000 - Rp 500.000/malam untuk private room-nya. Dan bukan cuma punya pool, mereka juga punya rooftop cafe dan tempat spa juga! Gila ya?




9. Papaya Backpackers
Kalo lo nyari dorm yang super murah dengan kualitas yang lumayan oke juga di Bali, bisa jadi Papaya Backpackers ini adalah jawabannya. Untuk satu ranjang di kamar dorm berisikan 18 orang, Papaya Backpackers cuma mengenakan harga $8 saja per malamnya. Luar biasa ya? Lokasinya di Jalan Mertanadi, terusan Jalan Patih Jelantik, dekat dengan Sunset Road juga. Agak jauh dari pusat keramaian, tapi di Bali mah mana sih yang jauh-jauh banget, ya kan?


10. Pro Surf Camp 
Berlokasi di Jalan Pantai Kuta, Pro Surf Camp rasa-rasanya adalah surga bagi para pecinta beach atau pool side party dan bule, terutama yang demen surfing. Di Agoda, harga dorm bed di sini adalah Rp 165.000/malam, sementara untuk private room-nya ada di harga Rp 645.000/malam.




11. Kayun Hostel Downtown
Masih saudaraan sama Kayun Hostel, Kayun Hostel Downtown sang adik ini berlokasi di Jalan Legian. Kayun Hostel Downtown tidak menyediakan private room seperti sang kakak, tapi mereka tetap menyediakan pool kecil buat yang demen nyebur dan basah-basahan. Dengan lokasi yang lebih strategis dibanding kakaknya, maka harga di Kayun Hostel Downtown juga sedikit lebih mahal, yaitu Rp 175.000/malam. 



12. Happy Day Hostel
Berlokasi di Jalan Petitenget, Happy Day Hostel menyediakan kamar dorm style dan juga private room yang sayang harganya tidak bisa diketahui. Desainnya simpel, tapi terlihat comfy, dan itu yang menarik buat gue.



13. Guest House Hostel
Masih berlokasi di Jalan Petitenget, Guest House Hostel terlihat homey dan hangat, tapi tetap attractive. Berbentuk sebuah rumah, Guest House Hostel cuma menyediakan kamar asrama yang terdiri dari 4/6/10 orang yang dipatok dengan harga Rp 165.000 - Rp 185.000 per malamnya. 




Yak, itu saja yang berhasil gue temukan saat ini. Kalo lo ada rekomendasi hostel lucu lainnya di Bali, silahkan tinggalin jejak di kolom komentar di bawah ya! Mari berbagi informasi! :)

Share:

4 comments

  1. Gw pengen cobain The Island cik

    ReplyDelete
  2. Tempat nya enak bgt, keliatannya nyaman

    ReplyDelete
  3. Gue lagi browsing nyari hostel dormitory room, eh nemu blog lo ini. Asli, gue kok ya malah ngakak-ngakak baca postingan lo ini. Bahahaha. Sangat informatif dan dijabarkan dengan sangat menarik. Suka! <3

    Thank's ya.

    ReplyDelete